Dovi, Unluckiest Man in MotoGP

. . No comments:
Kandas lagi harapan Andrea Dovizioso untuk naik podium. Seperti di seri Argentina, di MotoGP Austin kali ini dia kembali 'dijatuhkan' pebalap lain.
Dalam balapan di Circuit of The Americas, Senin (11/4/2016) dinihari WIB, Dovizioso yang memulai dari posisi tujuh punya kans bagus untuk finis di podium. Selepas start dia mampu menyodok ke posisi depan dan kemudian menempati urutan tiga di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.
Dari posisi itu, rider Ducati ini sedang menguntit Lorenzo dan punya kans bagus untuk melewati rivalnya di Movistar Yamaha tersebut di trek lurus. Sementara di belakang Dovizioso, Pedrosa yang membesut Repsol Honda juga punya laju cukup bagus.
Sampai kemudian kesialan Dovizioso terjadi. Di tikungan pertama saat balapan memasuki putaran ketujuh, Dovi yang sedikit melebar akhirnya terjatuh. Bukan karena kehilangan kontrol motor, melainkan terhantam motor Pedrosa.
Pedrosa saat itu tampaknya memasuki tikungan terlalu kencang, lantas kehilangan kendali motornya saat tengah berusaha mengerem dan terjatuh. Nahas bagi Dovizioso, motor Pedrosa meluncur ke arahnya dan akhirnya menabraknya sampai ikut terseret ke gravel.
"Unluckiest man in the MotoGP," demikian sahut komentator balapan.
Ya, Dovizoso bisa dibilang pebalap paling tak beruntung di MotoGP saat ini. Sebelumnya di Argentina dia juga gagal naik podium dua yang sudah di depan mata karena terjatuh karena tertabrak rekan setimnya, Andrea Iannone.
Padahal pebalap 30 tahun itu memulai musim dengan cemerlang, saat finis runner-up pada seri pembuka di MotoGP Qatar. Sial di daratan Amerika, Dovizioso tentu berharap peruntungannya berubah di Eropa. Mulai seri berikutnya balapan memang akan beralih ke daratan Eropa, dengan MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez menjadi pembuka.
Di MotoGP Austin sendiri, tak cuma Dovizioso dan Pedrosa yang akhirnya gagal menuntaskan balapan. Valentino Rossi juga mengakhiri balapannya lebih cepat karena kehilangan grip ban depan. Sejumlah pebalap lain juga mengalami insiden, yakni Loris Baz, Cal Crutchlow, dan Bradley Smith, meski akhirnya bisa melanjutkan balapan. 

Sumber : detik.com

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

2LAPANCM - MINGGU INI

#2LAPANCM sehabis siaran!

FAN PAGE

Twitter

KUNJUNGAN