iklan banner

Ujian? Ini nih Trik Sistem Belajar Kebut Semalam.

Ngaku deh, pasti kalian sering, kan, saat mau ujian tapi baru belajarnya semalam sebelumnya. Kita semua tahu, kalian itu santai menghadapi ujian bukan melulu karena malas, melainkan karena baru tau kalau bakal ada ujian. Pasti pernah dong kena zonk kayak gitu.
Nah, menghadapi zonk kayak gitu pun, tipe siswa santai nggak bakal panik-panik amat. Soalnya, mereka pasti udah tau gimana alur penyelamatan dirinya. Yap, sistem belajar kebut semalam!
Tentu, walaupun belajarnya ngebut, tetap perlu strategi juga, bro! Modal ngebut doang mah, yang ada celaka. Yang perlu dilakukan adalah pelajari bab-bab yang belum kita pahami aja. Jangan dibaca semuanya. 
Tapi kalau waktu udah mepet banget,  baca aja sekilas yang bagian sudah dimengerti. Yap, ketika nggak bisa fokus yang materi baru, ya perkuat materi yang udah kita pahami aja.

Tips ampuhnya, bikin catatan kecil aja yang mudah dibawa kemana-mana. bisa berisi ringkasan materi, kumpulan rumus, dan lain-lain. pasti lebih mudah mengingat materi nya daripada buka buku yang tebal.


Bukan untuk dicontek pas ujian loh ya!!! Tapi untuk dibaca berulang kali menjelang ujian. Gimana?? Hehe..
Previous
Next Post »
Comments
iklan banner