iklan banner

4 Makanan Wajib Lionel Messi Yang Harus Kamu Konsumsi Kalo Pengen Jago Main Bola!

Nggak ada yang memungkiri fakta bahwa Lionel Messi merupakan pesepak bola terbaik saat ini. Di balik performanya yang ciamik, bintang FC Barcelona tersebut memiliki pola makan yang baik. Bahkan, Messi punya beberapa makanan yang wajib ia konsumsi.
"Air putih, minyak zaitun dengan kualitas bagus, biji-bijian, serta buah-buahan dan sayuran segar yang nggak terkontaminasi oleh pestisida, karena itu bisa menyebabkan kerusakan masif pada tubuh," kata ahli diet Messi, Giuliano Poser.
"Metode saya nggak perlu diragukan. Semua orang dapat melihat bagaimana penampilan Messi dari pekan ke pekan," ujar Poser lagi.
Selain itu, Messi menjalankan sebuah program diet. Ada beberapa makanan yang wajib ia konsumsi setiap hari, tetapi ada pula yang terlarang. Poser mengungkapkan bahwa gula menjadi salah satu pantangan striker mungil dengan julukan La Pulga itu.
"Gula adalah hal terburuk untuk otot," tutur Poser kepada Mundo Deportivo.
Menurut Poser, gula mengandung banyak kalori yang dapat merusak metabolisme tubuh dan mengganggu perkembangan otot. Semakin Messi jauh dari gula, maka akan semakin baik.
Pola makan sehat dan seimbang mengantarkan Messi ke puncak karier. Pada usia yang kini menginjak 28 tahun, kapten timnas Argentina itu sudah mengantongi 7 gelar La Liga, 4 Liga Champions, dan 5 trofi Ballon d'Or.
Hanya satu ajang yang belum berhasil ditaklukkan Messi, yakni Piala Dunia.
Sumber : KOMPAS
Previous
Next Post »
Comments
iklan banner