iklan banner

Pengen Kerja di Google? Ini Syaratnya!

Pernah menonton film The Internship yang berkisah tentang para karyawan magang di Google? Atau mungkin kamu juga pernah melihat foto-foto fasilitas kantor Googleplex yang nyaman dan sering terpampang media? Perusahaan raksasa buatan Larry Page dan Sergey Brin ini menjadi incaran tempat kerja oleh banyak profesional muda dari seluruh dunia. Bekerja di Google pun bukan mimpi lho! Syarat bekerja di Google pun sebenarnya nggak susah!
Bella Wibowo, Community Manager, Google Indonesia yang ditemui oleh Kompas Female di acara Women 2.0: Wanita dan Teknologi, mengatakan, siapapun sebenarnya memiliki kesempatan untuk dapat bekerja di Google.
Google, menurut Bella, nggak memandang latar belakang, jender atau pengalaman kerja seperti fresh graduate atau nggak. Lalu apa syarat bekerja di Google?
https://i.ytimg.com/vi/NyfSMnMBGiM/maxresdefault.jpg
1. Jiwa entepreneur dan inisiatif tinggi
"Kalau di Google Jakarta kebanyakan memiliki jiwa entepreneur dan memiliki inisiatif tinggi," ujar Bella menjelaskan kualitas para karyawan Google Indonesia.
2. Bertanggung jawab dengan pekerjaan
Bella memaparkan bahwa kualitas karyawan di Google Indonesia yang paling menonjol adalah mampu bertanggung jawab dengan pekerjaan, mulai dari memastikan misi dari visi pekerjaan, mengatur deadline pekerjaan sendiri, menentukan target pekerjaan, dan berpikir secara sistematis.
"Kualitas itu yang saya lihat paling konsisten di teman-teman (kerja) saya. Walau bongkar pasang tim, tapi dengan kualitas itu semua bisa jadi klop banget," imbuhnya.
3. Rajin mampir ke Google Careers
Kamu yang berminat melamar kerja di Google, Bella menyarankan, untuk sering berkunjung ke halaman Google Careers.
Caranya mudah, tinggal ketik Google Jobs di mesin pencarian Google. Selanjutnya, kamu akan melihat sejumlah informasi yang terpampang mengenai lowongan kerja lengkap dengan lokasi yang tersedia. Selamat mencoba!
Sumber : KOMPAS
Previous
Next Post »
Comments
iklan banner