iklan banner

4 Kesalahan Tentang Mandi Air Hangat Yang Berakibat Buruk Bagi Cewek


Mandi dengan air hangat memang mengasikkan dan menenangkan, terutama kalau kita sudah beraktivitas padat yang melelahkan seharian. Mandi dengan pancuran atau benrendam air hangat memang efektif memberi rasa rileks pada tubuh dan pikiran kita. Tapi sebagai cewek kita harus mewaspadai beberapa akibat buruk dari mandi air hangat bagi kulit kita. Ini dia 4 kesalahan tentang mandi air hangat yang berakibat buruk bagi cewek.

Dijadikan kebiasaan
Kadang kita cenderung pengin mandi air hangat karena pengin atau manja aja, walau sebetulnya enggak terlalu membutuhkannya. Makanya jangan dijadikan kebiasaan. Manfaat mandi air hangat adalah buat melerai otot-otot yang tegang dan memberikan ketenangan pada pikiran kita. Jadi kalau enggak terlalu letih, lelah atau lagi enggak enak badan, lebih baik mandi pakai air dingin saja. Terlalu sering mandi air hangat akan bikin kondisi kulit kita jadi lebih kering.

Suhu air terlau panas
Ketika mandi dengan air hangat, hindari temperatur air yang terlalu panas. Sebab, air panas bisa meninggalkan ruam pada kulit, rasa gatal, dan kulit pun menjadi kering. Selain itu, air yang terlalu hangat mendekati panas bisa mengurangi kelembaban kulit.

Terlalu lama
Kurangilah waktu terlalu lama membersihkan diri menggunakan air hangat. Sebab, kontak air hangat pada kulit yang terlalu lama akan membuat kondisi kulit memburuk. Kulit kering, kulit menjadi sensitif, dan mudah luka, merupakan dampak negatif dari mandi air hangat terlalu lama.

Memakai sabun atau shower puff dengan permukaan kasar
Jenis sabun atau shower puff dengan permukaan kasar yang bermanfaat untuk mengangkat permukaan kulit mati dari tubuh kita, makanya enggak perlu digunakan kalau lagi mandi air hangat. Sebaliknya, pilih sabun dengan kandungan formula yang lebih ringan dan lembut, atau sabun yang paling direkomendasikan adalah sabun dengan tingkat kelembaban tinggi.

sumber: KOMPAS

Previous
Next Post »
Comments
iklan banner