Persaingan 3 Kuda Pacu La Liga

. . No comments:
Persaingan gelar juara di ajang La Liga kian sengit. Kini, 3 klub raksasa punya peluang yang sama untuk bisa menjuarai La Liga.
Barcelona sementara masih nyaman di puncak klasemen sementara. Poin yang mereka kumpulkan adalah 76.
Tapi, Barca tak bisa lagi bersantai. Sebab, Atletico Madrid berada di bawahnya dengan koleksi poin yang sama.
Barca berhak menduduki puncak klasemen sementara karena secara head to head, unggul atas Atletico. Sedangkan Madrid ada di peringkat 3 dengan koleksi 75 poin.
Dengan menyisakan 5 pertandingan, ketiga tim memiliki peluang yang sama besarnya untuk menjadi juara. Dan besar kemungkinan, mahkota juara La Liga baru bisa diserahkan di jornada terakhir. 
Bagaimana sebenarnya skema persaingan ketiga kuda pacu ini di La Liga? Mari kita coba berhitung Giss Listeners.
1. Barcelona
Di 5 pertandingan sisa, Barca tak memiliki lawan yang terbilang berat. Mereka hanya harus menghadapi Deportivo La Coruna, Sporting Gijon, Real Betis, Espanyol, dan Granada.
Jika berkaca pada situasi yang normal, Barca seharusnya bisa menyapu bersih kemenangan di 5 laga sisa tersebut. Apalagi, Barca tak punya beban lain. Mereka sudah tersingkir dari Liga Champions dan bisa fokus di La Liga. 
Namun, satu kali saja Barca mengalami kekalahan atau imbang, dan Atletico Madrid berhasil menyapu bersih seluruh laga sisa, Barca harus ucapkan selamat tinggal pada gelar La Liga. "Kami memiliki tantangan yang berat saat ini. 5 duel sisa dan jika menang di semua laga, kami akan menjadi juara," tegas pelatih Barca, Luis Enrique, seperti dilansir Daily Mirror.
2. Atletico Madrid
Atletico cuma kalah secara head to head dari Barca. Namun, jika ingin mengkudeta Azulgrana dari tahta klasemen, Atletico harus bisa memenangkan semua pertandingan dengan berharap, Barca terpeleset di satu laga.
Sebaliknya, terpeleset sekali saja, peluang juara Atletico akan menipis. Peluang mereka menjadi juara La Liga bakal bergantung pada hasil pertandingan yang dilakoni Barca. Bahkan, mereka bisa saja terlempar dari posisi 2 andai Madrid tampil konsisten dan meraih kemenangan di 3 laga sisa.
Berbeda dengan Barca, beban Atletico mungkin lebih besar. Wajar, karena mereka masih harus bermain di semifinal Liga Champions.
Selain itu, masih ada satu lawan berat yang dihadapi Atletico dalam lima laga sisanya. Pada tengah pekan nanti, mereka harus menghadapi Athletic Bilbao.
3. Real Madrid
Peluang Madrid menjuarai La Liga masih ada. Selisih poin mereka dengan Barca dan Atletico, cuma 1.
Tapi, asa mereka menjadi juara bergantung pada hasil yang diraih Barca dan Atletico. Madrid setidaknya berharap kedua rivalnya tersebut terpeleset di 2 dari 5 laga sisa.
Dengan begitu, mereka punya peluang besar untuk bisa menyodok ke posisi pertama.
Tak mudah bagi Madrid untuk mewujudkan ambisinya. Los Blancos masih harus berhadapan dengan ketatnya jadwal di Liga Champions.
Selain itu, mereka juga harus berhadapan dengan satu klub raksasa Spanyol, Valencia. Sudah menjadi harga mati bagi Los Blancos untuk meraih kemenangan di seluruh pertandingan sisa jika ingin jadi juara.

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

2LAPANCM - MINGGU INI

#2LAPANCM sehabis siaran!

FAN PAGE

Twitter

KUNJUNGAN