Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Penampilan

. . No comments:

Umumnya kita lebih banyak memusatkan perhatian pada gaya baju dan dandanan saja. Sebenarnya kita juga perlu memperhatikan hal lain loh, Giss Listeners. Salah satunya kebiasaan sehari-hari. Tanpa kita sadari ada beberapa kebiasaan yang merusak penampilan. Makanya mulai sekarang coba deh, kurangin kebiasaan ini ada kita tampil lebih cantik.

Menjilat bibir

Bibir yang kering memang mengganggu banget. Tanpa sadar kita jadi sering menjilat bibir sendiri agar biar enggak kering. Sebenarnya kebiasaan ini malah membuat bibir semakin kering dan pecah-pecah,lho. Agar bibir enggak kering bawa selalu lip balm. Kalau bibir masih kering juga ini pertanda kita kurang minum air. Jadi biasakan minimal minum air 2  liter setiap hari.

Kebanyakan memegang handphone

Rasanya ada yang kurang kalau tangan kita enggak memegang handphone. Karena kemana-mana benda ini kita bawa, semakin banyak juga kuman yang menempel di handphone kita. Sebuah penelitian menyatakan kalau jumlah kuman yang ada di handphone lebih banyak dari pada kuman di toilet. Kuman yang menempel di handphone ini akan dengan mudah berpindah ke muka atau bagian tubuh yang lain.

Untuk mengurangi  kuman yang ada pada handphone, sebaiknya setiap malam kita bersihkan dengan water base solution yang sering digunakan untuk membersihkan layar komputer. Bisa juga kita menggunakan alkohol 40%. Jangan lupa juga earphone dan handset ikut dibersihkan, ya.

Cemberut dan mengerutkan dahi

Banyak hal yang tidak menyenangkan terjadi setiap hari. Tanpa sadar kita jadi cemberut atau mengerutkan dahi. Kebiasaan ini bisa meninggalkan kerutan di dahi,lho. Jadi kalau ada hal yang bikin kesal dari pada cemberut dan mengerutkan dahi, lebih baik  kita tarik nafas dalam-dalam.  Kita pun akan lebih rileks dan energi negatif akan menghilang dengan sendirinya.

Bantal tidur yang kotor

Seberapa sering kita mengganti sarung bantal? Sarung bantal adalah tempat dimana pipi kita sering menempel disitu. Bayangkan kalau sarung bantal itu kotor, pipi kita pun jadi kotor. Akibatnya kita mudah terkena jerawat. Jadi sebaiknya sering-sering deh menganti sarung bantal. Minimal seminggu sekali.

Memencet jerawat

Rasanya hal ini udah kita dengar dari dulu, ya? Tapi godaan untuk memencet jerawat itu selalu aja ada apalagi kalau jerawatnya terlihat sudah memerah dan siap pecah, tangan pun enggak tahan untuk memencetnya. Harap diingat kalau kita memencet jerawat selain bisa meninggalkan bekas, juga membuat wajah makin kotor karena kena tangan kita. Jadi coba tahan diri agar enggak memencet jerawat.

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

2LAPANCM - MINGGU INI

#2LAPANCM sehabis siaran!

FAN PAGE

Twitter

KUNJUNGAN