Cara Unik Menghilangkan Stress Saat Ujian

. . No comments:


Ujian memang rentan membuat kita stres. Banyaknya tekanan membuat pikiran jadi penuh dan ujung-ujungnya kita merasa stres, deh. Bisa-bisa kita merasa makin terbebani saat ujian. Biar ujian berjalan lancar, ikuti 8 cara unik untuk menghilangkan stress saat ujian ini.

Tertawa Terbahak-Bahak
Tertawa memang terbukti ampuh untuk mengusir bad mood dan membuat kita kembali bersemangat. Masalahnya, kesempatan untuk tertawa enggak selamanya ada. Ketika stress, kita bisa mencari hiburan, entah itu film, buku, komik, atau video di YouTube yang mampu membuat kita tertawa terbahak-bahak. Kita enggak akan pernah bisa menyangka perasaan bahagia yang kita rasakan setelah tertawa terbahak-bahak.


Memijit Kuping
Memijit kuping, tanpa disadari, bisa melepaskan hormon endorphin di kepala kita dan membuat kita merasa tenang. Dan, enggak perlu waktu lama untuk memijit kuping. Saat sedang tertekan atau merasa stres, mulai pijit bagian daun telinga dengan jempol dan telunjuk. Lalu, pijit bagian daun telinga perlahan-lahan mulai dari bagian bawah terus ke atas. Di bagian daun telinga ini terdapat saraf yang bisa membuat seluruh tubuh merasa santai.

Mewarnai
Ketika merasa sumpek dan otak terasa penuh, kita bisa mengatasinya dengan mewarnai. Sekarang, buku mewarnai untuk remaja dan orang dewasa sedang tren banget, lho. Enggak perlu memikirkan apakah hasil mewarnai kita terlihat bagus atau enggak, karena kita bebas mengekspresikan kreativitas dan spontanitas yang kita punya. Bahkan, sah-sah aja kalau kita pengin menggambar atau mewarnai secara acak.

Beres-Beres
Ruangan yang berantakan bisa bikin otak kita makin sumpek. dan bawaannya jadi badmood, deh. Karena itu, beres-beres bisa membuang stres dan membuat pikiran kita kembali tenang. Ketika beres-beres ini, kita bisa menyortir barang yang masih diperlukan dan membuang yang enggak kita butuhkan, lalu mengaturnya hingga rapi. Ketika ruangan jadi rapi, akan banyak terlihat ruang terbuka sehingga muncul kesan lapang. Dan, keadaan tersebut bisa membuat kita menarik napas lega.

Makan Permen Karet
Permen karet juga sering digunakan sebagai cara untuk meredakan stres. Menurut penelitian yang dilakukan oleh psikolog Andres Scholey tahun 2008 lalu, jika kita mengunyah permen karet secara rutin, bisa menurunkan kadar kecemasan, meningkatkan kewaspadaan, mengurangi stres dan membuat kita makin ahli multi-tasking.


Hujan-hujanan
Pernah ingat enggak kalau waktu kecil dulu kita suka banget main hujan-hujanan? Hal ini selalu sukses membuat kita tertawa. Nah, sesekali enggak ada salahnya untuk mengulang hal ini. seperti menari random di bawah guyuran hujan, bahkan sambil menyanyi sekeras-kerasnya. Jika kita benar-benar menikmati momen tersebut, rasanya menyegarkan banget. Setelahnya, jangan lupa untuk mandi air hangat biar enggak sakit.


Source : KaWanku


No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

YOUTUBE CHANNEL

Monumen Cinta Habibie Ainun

FAN PAGE

INSTAGRAM

Twitter

KUNJUNGAN