Seram! Blu Whale Challenge yang Bikin Merinding Ini Udah Buat Ratusan Remaja Bunuh Diri

. . No comments:



Dunia sempat dihebohkan oleh permainan Blue Whale.

Blue Whale sendiri adalah sebuah permainan challenge yang tersebar pertama kali di jejaring sosial di Rusia. Pemain yang jadi target adalah remaja labil yang dapat dihasut mengikuti serangkaian tindakan yang berakhir aksi bunuh diri.

Tantangan ini diberi nama Blue Whale Challenge karena mirip dengan perilaku ke paus yang mendaparkan diri ke pantai untuk mati.

Para pemain Blue Whale Challenge harus menyelesaikan target selama 50 hari. Tugas yang diberikan pun mengerikan seperti melukai diri sendiri, menonton film horor hingga terbangun pada jam yang tidak biasa. Semakin hari tingkatan tantangannya semakin ekstrim hingga berakhir bunuh diri.
undefined
Seorang korban membagikan foto Blue Whale
Melansir the sun, ada 130 kasus bunuh diri di Rusia yang diduga terkait tantangan ini pada November 2015 sampai April 2016.

Sebelum melakukan aksi bunuh diri banyak remaja ini membagikan foto Paus Biru di media sosialnya. Saat ini beberapa negara seperti Inggris dan Rusia sudah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Tidak ada kematian di Inggris yang terkait dengan permainan itu, namun petugas polisi telah mengirimkan peringatan online kepada orang tua. "Siapa pun yang menciptakan permainan mengerikan ini benar-benar sakit!" tulis seorang polisi Inggris Kisty Down.
undefined
Tantangan dalam Blue Whale Challenge
Melansir Tribunnews, Presiden Cile Michele Bachelet, akhir April lalu, meluncurkan sebuah program untuk memperkuat keamanan dunia maya di Cile melalui serangkaian langkah.
Program itu untuk menciptakan kesadaran resiko dunia digital yang dikhususkan untuk remaja.

Nah, kalian yang punya teman sebaya harus cerdas memanfaatkan dunia digital ya. Jangan sampai menuruti tantangan online yang membuat dirimu menderita. 

Source : HAI

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

YOUTUBE CHANNEL

Monumen Cinta Habibie Ainun

FAN PAGE

INSTAGRAM

Twitter

KUNJUNGAN