Fakta-fakta Seputar Gelar Bundesliga Bayern Munchen Musim Ini, Selamat Ya!

. . No comments:



Para pendukung Bayern Munchen mungkin kini sedang sangat berbahagia. Pasalnya, Munchen baru aja dipastikan jadi juara Bundesliga musim ini, usai ngegilas tuan rumah, Wolfsburg dengan skor 0-6 di Volkswagen Arena, pada Minggu (30/4).
 
Anak asuh Carlo Ancelotti langsung ngebuka keunggulan lewat gol yang dicetak David Alaba pada menit ke-19. Tendangan bebas Alaba ngehujam pojok kanan gawang Wolfsburg yang dijaga Koen Casteels.
 
Robert Lewandowski berhasil ngegandain keunggulan Munchen pada menit ke-36, setelah ngemaksimalin umpan Thomas Muller. Bahkan, sembilan menit kemudian, Lewandoski lagi-lagi ngerobek jala Wolfsburg dan ngerubah papan skor jadi 0-3.
 
Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, tendangan Arjen Robben dari luar kotak penalti semakin ngelebarin keunggulan Munchen jadi 0-4. Laga akhirnya ditutup oleh dua gol dari Thomas Muller dan Joshua Kimmich, masing-masing pada menit ke-80 dan 85.
 
Nah, berikut, ada tiga fakta dibalik keberhasilan Munchen meraih gelar juara Bundesliga musim ini nih. Penasaran kan? Yuk, simak ulasannya
 
1.       Kemenangan 0-6 atas Wolfsburg tersebut, kini ngebuat Munchen berhasil ngumpulin 73 poin. Torehan mereka tadi, udah jelas nggak mungkin lagi terkejar oleh peringkat kedua, RB Leipzig, yang tertinggal 10 poin dan hanya nyisain tiga laga.
 
2.       Munchen sukses nguasain Bundesliga selama lima musim berturut-turut. Gelar ini sendiri merupakan yang ke-26 bagi Munchen.
 
3.       Sang arsitek, Ancelotti, juga ngedaulatin diri sebagai pelatih pertama yang berhasil ngejuarain kompetisi domestik di empat liga top Eropa. Sebelum Munchen, Ancelotti sukses ngeraih gelar bersama AC Milan (Liga Italia), Chelsea (Liga Inggris) dan Paris Saint-Germain (Liga Prancis). 

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

YOUTUBE CHANNEL

Monumen Cinta Habibie Ainun

FAN PAGE

INSTAGRAM

Twitter

KUNJUNGAN