Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Untuk Move On dari Mantan Pacar atau Gebetan? Ini Jawabannya

. . No comments:













Salah satu hal yang paling berat dan sulit dilakukan adalah move on. Bisa itu move on dari gebetan atau dari mantan pacar. Biar gimana ada  satu sosok yang sudah pernah memenuhi pikiran kita. Enggak bisa hilang atau dihapuskan begitu saja. Tapi mau enggak mau, kita tetap tetap harus move on kan? Berapa lama sih, waktu yang dibutuhkan untuk move on? Ini jawabannya.

Yang Pertama Atau Bukan
Riset yang dilakukan oleh University of Berkeley menyatakan cepat enggak seseorang move on dipengaruhi beberapa faktor. Antara lain, kalau kita baru pertama kali mengalami patah hati, proses move on akan lebih lama dibandingkan dengan saat kita sudah pernah pacaran atau patah hati sebelumnya. 
Pengaruh teman-teman sekitarnya juga ikut mempengaruhi lama enggaknya seeorang move on. Kalau kita punya teman dan keluarga yang positif dan selalu ada di sekitar kita proses move on akan lebih lancar.

Serius atau Enggak
Menurut psikolog klinis, Ramani Durvasula Ph D yang menulis buku Should I Stay or Should I Go, faktor paling penting dari move on adalah diri kita sendiri. Ini sangat tergantung dari seserius apa kita ngelihat hubungan itu. Kalau kita melihatnya dengan sangat serius, apalagi ketika kita pacaran menganggap si cowok itu hal yang paling penting di dunia ini melebihi apa pun, ketika putus rasa sakitnya bisa luar biasa dan proses move on bisa lama banget.
Walau terlihat sulit namun rata-rata orang bisa benar-benar move on sekitar enam minggu. Otak dan pikiran secara berangsur mulai menyesuaikan diri dengan lingkungan . Tapi butuh waktu sekitar tiga bulan untuk benar-benar merasa normal. Kita enggak akan sesedih pertama putus. Jadi kita perlu memberikan waktu untuk diri sendiri sebelum menganggap kita ‘enggak bisa hidup’ tanpa si mantan. 

Cintai  Diri Sendiri
Yang penting dari proses move on, baik dari gebetan atau pacar. Kita harus bisa mencintai diri sendiri. Kalau kita bilang kita ini enggak berharga, enggak bakal ada cowok yang naksir kita. Ini akan makin menumpuk rasa enggak percaya diri dan pikiran-pikiran negatif lainnya yang membuat kita sulit untuk mendapatkan gebetan atau pacar baru.

source : cewekbanget.id

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

2LAPANCM - MINGGU INI

#2LAPANCM sehabis siaran!

FAN PAGE

Twitter

KUNJUNGAN