iklan banner

Salut! Ibu Ini Berhasil Bangun Sendiri Rumah Buat Keluarganya Hanya Dari Tutorial Youtube


Di era keterbukaan informasi seperti saat ini, asalkan ada niat dan kemauan, segala informasi yang kita butuhkan bisa diakses dengan sangat mudah. Kisah seorang ibu asal Arkansas, Amerika Serikat ini bisa kamu jadikan inspirasi semangat kemandirian dalam berkarya atau yang lebih keren dengan istilah DIY (Do It Youtself).

Nggak tanggung-tanggung seorang Ibu bernama Cara Brookins ini, berhasil membangun rumah buat keempat anaknya hanya dari tutorial Youtube! Kisah inspiratif ini bermula dari peristiwa kurang mengenakkan yang harus dilalui oleh Cara Brookins pada tahun 2008, seperti dikutip dari Mashable.com. Brookins yang memiliki empat orang anak, harus berhadapan dengan suami yang sering melakukan kekerasan kepada dirinya.

Karena keadaan inilah, Brookins akhirnya memutuskan buat move on dan memutuskan buat membangun rumah sendiri. Ia kemudian meminjam uang di bank buat membeli tanah dan bahan-bahan bangunan di atas tanah seluas 3.500 meter persegi. Akan tetapi rencana Brookins buat membangun rumah terhalang dengan keterbatasan dana buat mempekerjakan kuli bangunan,

Sadar dengan keterbatasan dana buat membangun rumahnya, Brookins nggak mau menyerah dengan memilih buat membangun ruamhany sendirian bersama dengan anak-anaknya. Berkat saran sari seorang warga dan video tutorial dari Youtube, Brookins diobantu dengan keempat orang anakanya mulai membangun sendiri rumah mereka, bata demi bata.

Meskipun awalnya sedikit keras kepala dan kurang begitu suka. Anak-anak Brookins pada akhirnya justru senang ikut membangun dan mendesain sendiri kamar mereka. Dengan kerjasama mereka, Ibu dan keempat anak luar biasa ini berhasil mewujudkan rumah impian dan memulai hidup baru.

Keberhasilan Brookins membangun sendiri rumahnya hanya dengan bantuan video tutorial Youtube ini rencananya akan ia tulis dalam buku yang diberi judul Rise. Buku ini sendiri rencananya akan diluncurkan pada 24 Januari mendatang.

Cara Brookins dan keempat anaknya
mother-builds-house-youtube-tutorials-cara-brookins-18
Foto-foto saat ia mulai membangun rumah bersama dengan anak-anaknya
mother-builds-house-youtube-tutorials-cara-brookins-5
mother-builds-house-youtube-tutorials-cara-brookins-2
mother-builds-house-youtube-tutorials-cara-brookins-37
mother-builds-house-youtube-tutorials-cara-brookins-23
mother-builds-house-youtube-tutorials-cara-brookins-8
mother-builds-house-youtube-tutorials-cara-brookins-6
mother-builds-house-youtube-tutorials-cara-brookins-12
mother-builds-house-youtube-tutorials-cara-brookins-9
mother-builds-house-youtube-tutorials-cara-brookins-33
mother-builds-house-youtube-tutorials-cara-brookins-41
Previous
Next Post »
Comments
iklan banner