iklan banner

Tips Agar Rambut Enggak Berantakan Saat Bangun Tidur



Girls, suka merasa bete karena setiap bangun tidur rambut kita selalu berantakan? Ada beberapa cara supaya hal kayak gitu enggak kejadian lagi. Apalagi kalau kita lagi nginap bareng teman-teman kesayangan. Nah, berikut tips agar rambut enggak berantakan saat bangun tidur. Selamat mencoba!


Sisir rambut sebelum tidur
Sebelum kita tidur, jangan lupa untuk menyisir rambut selama beberapa menit. Jangan biarkan rambut kusut di malam hari apalagi sebelum kita tidur. Dengan menyisir rambut, kita membantu memindahkan minyak alami dari kepala agar menyebar merata sehingga rambut lebih lembab dan enggak kasar di pagi hari.



Membuat bun hair style
Salah satu cara supaya rambut enggak berantakan begitu bangun pagi adalah dengan membuat rambut menjadi ikal alami. Cara ini cocok buat kita yang punya rambut ikal agar rambut lebih rapid an teratur saat bangun.


Caranya: Angkat seluruh rambut kita lalu putar dan lingkarkan hingga menyatu di bagian atas kepala. Ikat rambut kita dengan kunciranyang terbuat dari kain untuk mengikat rambut. Diamkan rambut kita selama tidur dan bukalah di pagi hari. Saat tidur, rambut tidak akan mengganggu tidur karena kita mengikatnya di bagian atas.


Hindari menguncir rambut
Bedanya dengan poin di atas, untuk di poin ini kita harus menghindari menguncir rambut dengan model ponytail atau bun yang ada di bagian bawah kepala. Menguncir rambut dengan model ponytail dapat merusak rambut kita apalagi kalau menguncirnya dengan karet gelang. Sedangkan, menguncir dengan model bun di bagian bawah juga dapat merusak karena menimpa rambut serta mengganggu kita saat tidur.

Source : CewekBanget.id
Previous
Next Post »
Comments
iklan banner