Makna Di Balik Single Ke-4 TULUS, "Manusia Kuat"

. . No comments:
Kamis (27/4), Tulus baru aja ngerilis video musik dari single terbarunya, yakni Manusia Kuat. Lagu ini ditulis sendiri oleh TULUS, dan merupakan bagian dari album Monokrom.
Lagu ini sejatinya merupakan seruan buat pantang menyerah, plus tentang semangat hidup. Lagu ini ngomongin jiwa, yang merupakan kekuatan besar dalam raga manusia. Jiwa merupakan bagian yang nggak tersentuh, namun tetap bisa berlari kencang walau raga mungkin lumpuh. Dalem banget, deh, maknanya!

Lewat lagu ini pula, TULUS pengen menyuarakan keyakinannya, bahwa nggak ada satu manusia pun yang bisa bener-bener matahin langkah baik seorang manusia lainnya.
Nah, balik ngomongin lagu dan video musiknya lagi, kabarnya, “Manusia Kuat” melibatkan lebih dari 50 musikus dalam proses pembuatannya. Lagu ini direkam di Indonesia, dan di salah satu studio terbesar di Republik Ceko, Eropa. Lagu ini juga ngelibatin string section dari The City of Prague Philharmonic Orchestra.

Tepatnya Kamis (27/4) ini, TulusCompany, label rekaman independen yang menaungi TULUS akhirnya ngerilis video musik “Manusia Kuat”, barengan dengan momen diputarnya lagu ini pada seluruh radio di Indonesia.

Fakta uniknya, video musik ini merupakan karya kolaborasi TULUS dengan Papermoon Puppet Theatre, kelompok seniman teater boneka asal Yogyakarta yang karyanya telah mendunia. Papermoon, dikenal dengan karya imajinatif, dan bingkai unik dari berbagai kisah dan peradaban. Dalam video musik ini, digambarkan satu tokoh anak-anak yang berhasil menunggangi rasa takutnya menjadi kekuatan. Sosok anak-anak merupakan lambang harapan, kebebasan, dan masa depan.  


TULUS #ManusiaKuat
Video musik ini juga merupakan kolaborasi kedua TULUS dengan kelompok sineas muda Embara Films. Di kolaborasi sebelumnya untuk lagu "Ruang Sendiri", Embara Films mendapatkan anugerah film Piala Maya 2016 sebagai Video Klip Terpilih.

Well, tentunya lagu ini ditujukan buat kalian, manusia-manusia kuat. Lagu ini adalah teman juang dan pembakar semangat. Didengerin lama-lama, bisa bikin motivasi kalian makin kuat, tuh!

Yuk, simak video musiknya di bawah ini:

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

YOUTUBE CHANNEL

Monumen Cinta Habibie Ainun

FAN PAGE

INSTAGRAM

Twitter

KUNJUNGAN