FIFA Tambah Peserta, Piala Dunia dalam Jangkauan Filipina

. . No comments:


Keputusan FIFA memperbanyak jumlah peserta Piala Dunia menjadi 48 tim mendapat sambutan hangat dari Filipina. Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) bahkan berujar keputusan itu membuat Piala Dunia dalam jangkauan mereka.
"Bila Anda termasuk salah satu dari banyak negara yang hanya bisa bermimpi berpartisipasi di Piala Dunia (dengan jumlah peserta 32 tim), maka keputusan FIFA (menambah peserta) disambut hangat," kata Ed Gastanes, Sekjen PFF, seperti dikutip di Spin Filipina.
"Seluruh fans sepak bola di Filipina harus gembira dengan keputusan ini," imbuh Gastanes.
Penambahan jumlah peserta, yang kepastian prosedurnya masih terus dimatangkan FIFA, disebut PFF membuat Asia bisa mendapatkan jatah enam hingga tujuh tim yang akan tampil di Piala Dunia mulai edisi 2026.
Hingga saat ini, negara-negara di kawasan Asia hanya mendapat jatah empat hingga lima negara yang berlaga di putaran Piala final Piala Dunia.
Seperti halnya pesepak bola yang memiliki mimpi tertinggi membela timnas masing-masing, setiap federasi sepak bola juga ingin menempatkan timnas mereka di ajang Piala Dunia. Tidak terkecuali Filipina.
Namun, PFF menyadari, keputusan FIFA menambah jumlah peserta tidak serta-merta membuat jalan mewujudkan mimpi ke Piala Dunia jadi gampang.
"Kami harus tetap bermimpi dan berupaya merealisasikan mimpi itu. Dan mungkin setelah delapan, 16, atau 20 tahun, Filipina bisa menggapainya," tegas Gastanes.
Saat ini Filipina menjadi negara di kawasan ASEAN dengan peringkat tertinggi di ranking FIFA. Kendati, dalam ranking FIFA per 12 Januari 2017, ranking mereka turun ke posisi 122 dari bulan lalu 120.
Untuk level Asia, ranking ke-122 yang dimiliki Filipina itu jadi yang ke-13. Sementara lima besar untuk Asia di ranking FIFA ditempati Iran, Korea Selatan, Jepang, Australia, dan Arab Saudi.  
 Source : bola.com

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

2LAPANCM - MINGGU INI

#2LAPANCM sehabis siaran!

FAN PAGE

Twitter

KUNJUNGAN