Meski telah menikah dan kini berstatus ibu seorang anak, bukan berarti diva pop Indonesia, Raisa, cuti berlama-lama. Selepas rehat selama kurang lebih 7 bulan lamanya, akhirnya Raisa akan kembali lagi ke ranah musik pop dengan merilis single barunya yang bertajuk ‘Kembali’, pada hari ini, Rabu, 10 Juli, dan tersedia di semua platform streaming.
Raisa mengaku tegang saat pertama kali kembali ke studio musik. Tapi semua berjalan lancar, dan sebagaimana yang disebut Raisa, “magical feelingnya” kembali dengan begitu saja. Dalam lagu ini Raisa kembali menggandeng Marco Steffiano sebagai produsernya. Bersama-sama, mereka mencoba berbagai hal untuk menghasilkan sebuah karya yang segar namun tetap melekat dengan ciri khas Raisa selama ini.
Sementara untuk urusan penulisan lagu, ada Mikha Angelo dari The Overtunes yang membantu. Mikha senang bisa berkolaborasi bersama Raisa untuk pertama kalinya. Ia juga enyebutkan prosesnya berjalan dengan sangat lancar, mulai dari penulisan hingga produksi.
Dalam ‘Kembali’ Raisa mencoba berkisah tentang cerita cinta dari perspektif yang berbeda. Ia menyanyikan barisan lirik tentang seseorang yang merasa sedih karena sosok penting dalam hidupnya berubah menjadi sosok yang ia tidak kenali. Ia sangat berharap bahwa sosok tersebut bisa kembali menjadi sosok yang ia kenal sebelumnya.
Lirik dan tema lagu tersebutlah yang kemudian dituangkan dalam klip ‘Kembali’ yang juga sudah dirilis hari ini. Klip disutradarai oleh sutradara muda Leone Stave dan mengambil lokasi di Museum Mandiri, Jakarta.
Oh ya, jangan sampai terlewat nanti malam, tepat jam 19.00 WIB, sebuah showcase oleh Raisa bersama platform video asal Korea Selatan milik Naver Corporation, V LIVE, yang bisa disaksikan dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan dunia, secara live streaming. Caranya mudah, cukup unduh aplikasi V LIVE di app store atau playstore, daftar, dan cari kanal resmi milik Raisa.