3 Kisah Rumah Hantu Indonesia Yang Seperti The Conjuring 2

. . 1 comment:


Film The Conjuring 2 terinspirasi kisah nyata yang dialami oleh Janet Hodgson di sebuah rumah di Enfield, Inggris. Salah satu yang membuat seram dari sekuel The Conjuring ini adalah karena adanya suara hantu yang bernama Bill. Kisah rumah hantu nggak cuma ada di The Conjuring 2 atau film horor lain, karena di Indonesia juga ada! Berikut beberapa kisah rumah hantu yang ada di negeri tercinta kita ini:
1. Rumah di Kisah Keluarga Tak Kasat Mata
Beberapa minggu lalu, rumah di sekitar Jalan Magelang menjadi perbincangan hangat para netizen. Beberapa orang penasaran dengan kebenaran cerita itu sehingga mendatangi rumah tersebut untuk membuktikan kebenarannya.
Keangkeran rumah tersebut bermula dari postingan Bonaventura Genta di forum Kaskus, yang menceritakan pengalamannya bekerja di rumah tersebut. Selama dua tahun bekerja, ia mengalami pengalaman mistis yang sangat sulit untuk dilupakan.
Selain peralatan kantor yang dapat bergerak sendiri, Genta juga pernah melihat penampakan wanita tua berkerudung, serta wanita cantik yang terkadang nampak penuh darah. Suara-suara aneh dan bau anyir juga sering ia alami selama berada di rumah mewah dan cukup besar itu.
Bahkan yang lebih mengerikan, ada sebuah gudang di bagian belakang rumah yang pintunya tak dapat dibuka, padahal telah meminta bantuan tukang kunci. Diduga gudang tersebut menjadi tempat tinggalnya raja hantu rumah mewah itu.

2. Rumah Kentang

Rumah yang berada di Dharmawangsa, Jakarta ini menyimpan banyak misteri. Kabarnya, kamu akan mencium aroma kentang rebus setiap melewati rumah tersebut. Katanya sering juga terdengar sayup-sayup suara anak kecil yang sedang menangis.
Konon sejarah horor rumah kentang ini bermula gara-gara seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang dan tewas. Versi lain mengatakan si anak tersebut bandel banget, sampai-sampai pembantu yang bekerja di rumah itu tega merebusnya.
Saking legendarisnya, kisah rumah kentang diadaptasi menjadi film horor pada 2012 silam.


3. Rumah Gurita

Rumah di kawasan Perumahan Suka Damai, Bandung ini diduga markas sebuah sekte sesat.  Rumah tersebut biasa disebut rumah gurita, karena terdapat patung gurita raksasa berwarna hitam di atas atapnya. Selain gurita, terdapat patung domino.
Kabarnya rumah besar dan kerap tertutup tersebut dibangun pada 1986 oleh sang pemilik bernama Frans. Namun, pria itu lebih banyak tinggal di Jakarta, tepatnya di kawasan Pondok Indah.
Kabar beredar banyak ritual-ritual aneh yang terjadi di dalam rumah ini. Orang-orang pun enggan mendatangi rumah tersebut. Sampai-sampai, rumah ini pernah digeledah oleh kepolisian setempat. Tapi nggak ada terbukti tuh kalo rumah tersebut adalah markas sekte sesat. Walaupun begitu, kisah keangkeran rumah ini diabadikan dalam film berjudul Rumah Gurita pada 2014 silam.



 Source : KOMPAS

1 comment:

Cerita Hantu said...

Cerita hantu memang gak ada habisnya dari zaman nenek moyang sampai nanti masa yang akan datang.

LIVE STREAMING

Loading the player...

YOUTUBE CHANNEL

Monumen Cinta Habibie Ainun

FAN PAGE

INSTAGRAM

Twitter

KUNJUNGAN