Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Main POKEMON GO

. . No comments:


Meski baru dirilis, Pokemon Go jadi primadona di dunia. Kalo melihat orang serius banget menatap layar smartphone, kemungkinan dia lagi main Pokemon Go. Bahkan jumlah pengguna aktif harian (daily active users) di Amerika Serikat dari game berbasis augmented reality tersebut dikatakan sudah mendekati layanan populer Twitter di platform "robot hijau" itu. Well, jangan sampai kamu apes gara-gara main game yang lagi hype ini. Baca dulu nih hal-hal yang harus kamu hindari saat main Pokemon Go.
http://www.digivizer.com/wp-content/uploads/Pokemon-Go-set-Lure-iPhone-screenshot-768x417.jpg
1 - Kena jebakan lure
Daripada capek-capek nyari Pokemon, mending nyari yang masang lure. Dijamin, banyak Pokemon yang kena. Lure module berguna untuk memancing berbagai Pokemon ke Poke Stop, sehingga kamu dengan mudah menangkapnya.
Sayang, fitur itu malah dijadikan peluang buat para perampok. Seperti yang dilaporkan di Missouri, Amerika Serikat, sekelompok preman atau perampok memanfaatkan popularitas game mobile Pokemon Go untuk melancarkan aksi kejahatan mereka.
Perampok memanfaatkan Pokestop dan memasang lure. Lokasi itu pun dijadikan sebagai jebakan untuk merampok. So, kalo lihat ada yang masang lure jangan buru-buru nyamperin. Cek dulu di mana tempat lure itu dipasang, apakah keadaan sekitar cukup ramai, agar kamu nggak kejebak.

2 - Jangan main sambil membawa kendaraan

Polisi mengimbau kepada masyarakat yang memainkan game "Pokemon Go" agar lebih mementingkan keselamatan daripada game tersebut. Pasalnya, dalam banyak kasus di luar negeri, pemain Pokemon Go terlibat kecelakaan lalu lintas atau membahayakan dirinya sendiri ketika sedang mengejar monster Pokemon.
"Jangan sampai kita asyik mengejar Pokemon, malah jadi petaka. Kita asyik main handphone di jalan, malah jadi bahaya buat diri sendiri. Kalau ada lubang, kendaraan, bersenggolan dengan pejalan lain, atau malah kita dicopet," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/7).
"Diimbau kepada masyarakat yang bermain Pokemon Go, jangan mencari Pokemon sambil mengemudi. Jangan kalau tiba-tiba ada Pokemon di pinggir jalan kemudian berhenti mendadak. Itu membahayakan diri sendiri dan pengendara lain," ucapnya.

3 - Mengganggu kenyamanan orang sekitar

Banyak Pokestop yang dipajang di tempat umum. So, jangan sampai kamu malah mengganggu orang lain yang ada di tempat tersebut. Di luar negeri udah kejadian nih. Northern Territory Police, Fire, and Emergency Services dalam akun Facebook resminya merilis peringatan soal Pokemon Go. Ini merupakan lembaga kepolisian wilayah utara Australia, termasuk wilayah Darwin.
Tampaknya ada satu jenis Pokemon, Sandshrew, yang terletak di kantor polisi Darwin tersebut. Alhasil, banyak pemain yang, mungkin, saking asyiknya bermain nggak sadar memasuki kantor tersebut.
Jumlah pemain yang masuk tampaknya nggak hanya satu atau dua orang. Pasalnya, pihak kepolisian sampai mengeluarkan pernyataan resmi agar pemain nggak perlu masuk ke kantor untuk menangkap Sandshrew. Tampaknya, polisi sedikit terganggu.
"Bagi mereka, Pokemon Trainer pemula di luar sana yang menggunakan Pokemon Go --sementara Kantor Polisi Darwin mungkin merupakan sebuah Pokestop (tempat menangkap Pokemon), harap diketahui bahwa Anda nggak benar-benar harus melangkah masuk untuk mendapatkan Pokeballs," tulis pihak polisi.

4 - Hidup untuk Pokemon

Boleh aja punya cita-cita jadi Pokemon Master atau jadi yang terbaik di game tersebut. Tapi, ingat juga kalau kehidupan kamu bukanlah di dunia Pokemon Go. Jangan sampai menghabiskan banyak uang dan waktu yang berharga di game tersebut.
Sesekali, palingkan wajah dari smartphone. Lihat sekitar. Jangan sampai ada bahaya yang menghampiri gara-gara game yang bahkan sampai saat artikel ini ditulis belum resmi ada di Indonesia.
Tetap aman dan tangkap mereka semua, ya!
source : KOMPAS.COM

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

2LAPANCM - MINGGU INI

#2LAPANCM sehabis siaran!

FAN PAGE

Twitter

KUNJUNGAN