iklan banner

4 Alasan Jadi YouTubers di Era Digital Itu Menyenangkan



Pernah kepikiran pengin jadi YouTubers, girls? Atau pernah bertanya-tanya kenapa akhir-akhir ini semakin banyak yang berminat jadi YouTubers? Seperti dijelaskan di salah satu forum di acara Viral Fest Asia 2016, dengan pembicara Catherine Zhang, International Cooperation Director Youku-Tudou China, Arunabh Kumar, CEO The Viral Fever India, Dennis Adhiswara, Founder Layaria Network Indonesia, Oh Thongsrinoon, COO Inspirato Media Vietnam dan Oh Jin Sae, Head of DIA TV, CJE&M Korea Selatan, ini dia 4 alasan jadi YouTubers di Era Digital Itu Menyenangkan.
 
Merasa Dekat
Sebagai aktor dan aktif di digital media, Dennis paham banget tentang perbedaan pola audiens di media lama dan baru. "Old media itu ada batas antara kita dengan publik. Publik hanya memahami dan Feedback yang kita terima sedikit. Saat ini publik merasa dekat dngan YouTubers karena enggak ada jarak." Arunabh menambahkan, "hal sama juga terjadi di India karena seleb bollywood aktif di socmed."
 
Kepo Budaya
Alasan lainnya adalah karena pada dasarnya orang-orang suka kepo terhadap budaya negara atau tempat lain. "Seseorang dari satu negara pengin melihat apa yang dilakukan orang di negara lain. Contohnya kenapa kita suka konten Korea," jelas Arubabh.
 
Kerjasama Antar Negara
Jadi YouTubers membuka banyak kesempatan untuk kita, salah satunya kolaborasi dengan content creator dari negara lain. Juga kolaborasi dengan bidang lain. "Tiga tahun terakhir Indonesia punya banyak YouTubers yang jadi bintang film, jadi kolaborasi itu penting untuk membuka banyak kesempatan," jelas Dennis. Tambah Arunabh, event seperti Viral Vest Asia 2016 ini bisa memberi banyak kesempatan kolaborasi antar content creator.
 
Banyak Topik
Enggak perlu takut kehabisan topik karena ada banyak banget topik yang bisa diangkat. Orang-orang malas baca buku teks, misalnya. Jadi kita bisa angkat topik itu jadi konten karena bisa membantu orang banyak dengan cara menyenangkan dan konten itu akan disukai banyak orang.
 
Source : KaWanku
Previous
Next Post »
Comments
iklan banner