iklan banner

Makan Buah Semangka Ternyata Bisa Bikin Kamu Jadi Ganteng


Yakin biar ganteng maksimal cuma butuh cuci muka? Faktanya nggak lho.

Biar tetep ganteng dan awet muda, lo bisa menempuh banyak cara. Kalo versi mahalnya, ada facial dan perawatan lainnya. Tapi ada juga kok cara yang murah meriah.

Cara ganteng murah adalah... dengan makan semangka. Yap, mungkin kamu kaget, tapi menurut pemiliki pusat kesehatan kulit di London, Su-Man, salah satu buah yang banyak banget manfaat buat kulit adalah semangka.

Nggak cuma mengandung 92 persen air – makanya disebut watermelon— semangka juga kaya vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C.

Selain itu, kandungan penting lainnya ada lycopene, zat antioksidan, dan asam amino.
Selain itu, buah semangka juga punya manfaat lain. Dilansir dari Kompas.com, menurut Universitas Purdue, kandungan lycopene pada semangka efektif untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan dan menurunkan risiko serangan jantung.

Nah pada buah semangka terdapat kandungan citruline dan arginine, yang baik untuk kesehatan jantung.

Semangka juga salah satu buah yang baik kalo lo pengen kenyang tapi tubuh tetap terhidrasi dalam waktu yang bersamaan.

Kandungan air pada buah semangka penuh kandungan elektrolit yang baik.
Buah semangka juga baik untuk membantu suhu tubuh tetap stabil dalam cuaca panas yang menyengat.

Nah buat kamu yang sering banget olahraga, ada fakta menarik nih soal semangka.

Sebuah studi dari Journal of Agricultural and Food Chemistry  di Spanyol mengungkapkan, minum jus semangka bisa menenangkan otot abis berolahraga.

Atlet yang mengonsumsi  lebih dari 16 ons jus semangka, 1 jam sebelum berolahraga, cenderung mengalami nyeri otot yang lebih sedikit dan denyut jantung yang stabil sehari-hari.

Banyak banget kan manfaatnya? Nah, buat yang pengen ganteng maksimal sekaligus sehat, kuy mulai rajin makan buah semangka!



SOURCE : HAI
Previous
Next Post »
Comments
iklan banner