iklan banner

GAC - GALIH DAN RATNA (OST. GALIH & RATNA / SONY MUSIC)



 
Hasil gambar untuk GALIH DAN RATNA

GAC (Gamaliel Audrey Cantika) tidak hentinya berkarya. Mereka kini terlibat dalam proyek soundrack film terbaru, yaitu Galih & Ratna, sebuah film yang mengadaptasi ulang film yang pernah tersohor pada akhir tahun 1970-an.  Film yang dulu melambungkan nama bintang film Rano Karno dan Yessy Gusman itu juga melambungkan lagu-lagu soundtracknya. Salah satunya yang paling beken adalah lagu berjudul Galih & Ratna, karya Guntur Soekarno Putra yang dipopulerkan oleh almarhum Chrisye. GAC dipercaya untuk membawa ulang lagu tersebut dengan nuansa aransemen modern dan kekinian. 

“Perasaan kami campur aduk antara senang dan deg-degan saat awal ditawari proyek ini. Ini adalah sebuah tanggung jawab besar karena baik film maupun lagunya sangat populer. Tetapi kami beruntung bahwa GAC diberikan kebebasan oleh produser film untuk mengaransemen ulang lagu ini dan membawakannya dengan gaya ala GAC,” jelas Gamal. 

“Saya sudah mengenal lagu ini sejak kecil karena kebetulan mama dan oma juga menyukai lagu ini. Melalui GAC, semoga lagu ini bisa semakin dikenal oleh generasi milenial,” imbuh Cantika. 

Lagu yang dibesut dengan irama yang catchy dan midtempo ini sudah resmi dikirimkan di radio-radio pada 1 Februari 2017 dan langsung tersedia di semua layanan digital. Lagu ini akan tersedia dalam album OST Galih &Ratna, di mana tampil juga sejumlah musisi papan atas negeri ini seperti Rendy Pandugo, White Shoes & the Couple’s Company, Koil, Audrey Tapiheru, Cantika Abigail, Ivan Gojaya, Agustin Oendari dan juga Sheryl Sheinafia. 

GALIH & RATNA MUSIC CONCERT
Album produksi Sony Music ini diharapkan akan menjadi album yang paling dinanti oleh para pecinta musik lintas generasi, dari kalangan muda dan tua, dari kalangan mainstream hingga indie. Sebagai sebuah maha karya yang indah, soundtrack film ini akan dihadirkan secara istimewa melalui sebuah konser bertajuk “GALIH & RATNA MUSIC CONCERT,” yang akan diadakan pada 24 Februari 2017 di The Kasablanka Hall -  Jakarta, yang merupakan hasil kolaborasi dengan JOOX. 


TENTANG FILM GALIH & RATNA
Cinta pertama tak akan pernah terlupakan. Sebuah proses soul searching yang akan membentuk siapa diri kita sebenarnya. Inilah yang dialami Galih, si murid teladan yang punya passion di musik namun belum pernah mengenal cinta; dan Ratna, remaja yang mengejar hal-hal instan, namun tak punya tujuan hidup. Perjumpaan di penghujung SMA berlanjut ke sebuah kisah cinta yang manis, menggebu-gebu dan juga pahit, yang membawa keduanya pada tahap pendewasaan di mana tanggung-jawab, tuntutan, dan passion saling berperang dan akhirnya berdamai.

Sutradara Lucky Kuswandi menganalogikan semua ini lewat warna abu-abu dari seragam SMA yang dipakai Galih dan Ratna. Abu-abu, sebuah warna transisi antara hitam dan putih. Dan masa SMA sebagai masa yang membingungkan, masa transisi antara remaja dan dewasa. Sebuah proses yang sulit, pahit, juga indah.

Terinspirasi dari novel berjudul Gita Cinta Dari SMA karya Eddy D. Iskandar, film Galih & Ratna merupakan a celebration of first love, passion, and music. Elemen musik dan proses kreatifnya adalah salah satu hal utama yang menyatukan Galih dan Ratna. Hal inilah yang membawa Generation G, sebuah platform youth and contemporary lifestyle yang berperan sebagai wadah bagi kaum anak muda urban yang berfokus di 4 pilar yaitu Art, Lifestyle, Music and Hobbies.

Film yang diproduksi oleh 360˚Synergy dan Nant Entertainment ini dibintangi oleh aktor pendatang baru Refal Hady sebagai Galih, dan aktris/penyanyi Sheryl Sheinafia sebagai Ratna, serta didukung oleh Marissa Anita, Joko Anwar, Ayu Dyah Pasha , Hengky Tornando, dan dengan special appearance oleh Rano Karno dan Yessy Gusman.

Sebuah kisah cinta yang abadi, di layar bioskop nasional dan juga di Malaysia dan Brunei mulai tanggal 9 Maret 2017.




Previous
Next Post »
Comments

1 komentar

Thanks lagu yg di putar di radio giss bikin kerja jdi ngk melelahkan.triple shoot.

iklan banner