4 Cara Keren dari Para Guru Biar Siswanya Nggak Nyontek!

. . No comments:
 

Kegiatan nyontek-menyontek di dalam kelas itu sudah biasa, terutama pas ulangan atua bahkan ujian nasioanal. Kita nggak usah munafik, pasti kita pernah melakukannya. Nah, terkadang, para guru suka lengah, sehingga kita-kita bisa nyontek.

Sebenarnya, menyontek itu sangat dilarang, karena selain dapat dihukum guru, hal itu dapat menurunkan rasa percaya diri kita sebagai siswa yang nggak percaya sama kemampuan diri sendiri. Kalau diantara kalian masih ada yang nyontek, mending stop sekarang deh!

Nah, di beberapa negara dunia, para gurunya udah sangat kreatif dan unik dalam mengawasi siswa dan siswinya ketika ulangan, sehingga mereka nggak bisa lagi nyontek!
Menurut kamu, dengan cara guru seperti ini, kalian setuju atau nggak?

Drone
Pake Drone 
Di Antwerp, Belgia, sebuah kampus menggunakan drone untuk menghindari para mahasiswanya agar tidak menyontek. Jadi, ketika ujian sedang berlangsung, drone itu mengelilingi seluruh ruangan kelas dan mengintai seluruh mahasiswa yang sedang menyontek. Hii, serem!

Nutup Muka Pake Kertas
Tutup kepala pake kertas 
Di Thailand, pada 2013 silam, terdapat sebuah universitas di Thailand yang mengharuskan para pelajarnya untuk menggunakan kertas seukuran A4 di bagian kiri dan kanan muka mereka agar mata mereka tidak bisa ngintip ke kanan dan kiri untuk menyontek.

Ulangan di Lapangan
Ulangan di lapangan 
Di China, terdapat sebuah sekolah yang mengadakan ujian di lapangan bermain yang sangat besar. Nggak hanya itu, mejanya pun diletakkan berjauhan banget, sehingga para siswa dan siswinya nggak bisa melihat jawaban dari siswa lainnya, walaupun mereka mencoba untuk melihat ke kiri dan ke kanan.

Nutup Kepala Pakai Kardus
Nutup kepala pake kardus 
Masih dari Thailand, sebuah sekolah menggunakan kardus nggak terpakai untuk menutupi kepala setiap siswa yang sedang melakukan ujian, hal itu dilakukan agar kegiatan nyontek-menyontek tidak terjadi.

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

2LAPANCM - MINGGU INI

#2LAPANCM sehabis siaran!

FAN PAGE

Twitter

KUNJUNGAN