Cara Biar Enggak Nangis Ketika Sedang Galau di Bulan Puasa

. . No comments:

Kadang emosi sedih, marah atau menangis enggak bisa ditahan lagi. Tapi selama bulan puasa ini kita memang harus melatih diri agar enggak terlalu sering galau dan akhirnya menangis. Selalu sih ada godaannya. Tapi kalau kita niat ada caranya kita menahan tangisan itu. ini dia 6 cara biar enggak nangis saat galau di bulan puasa.

Nyanyi Keras-Keras
Emosi yang ada di dalam hati itu memang perlu dikeluarkan. Kalau lagi galau dan kita bawaannya pingin nangis, selama bulan puasa ini cari cara untuk mengalihkannya. Salah satunya adalah dengan bernyanyi yang keras. Tapi pilih jangan lagu-lagu yang sedih ya. Cari lagu-lagu yang bersemangat dan bisa menggambarkan kita jadi cewek yang kuat. Lagu-lagu Demi Lovato bisa jadi salah satu inspirasi.

Tarik nafas
Salah satu cara untuk menghindari rasa galau yang paling efektif adalah dengan tarik nafas. Lakukan tarik nafas secara perlahan dengan menutup mata. Lakukan sekitar 10-20 hitungan.  Ini akan membuat kita lebih tenang dan enggak pingin nangis lagi.

Lihat ke atas
Dengan melihat ke atas air mata yang hendak menetes enggak akan jatuh. Tutup mata kita secara perlahan dan konsentrasikan pada hal-hal yang menyenangkan. Kita pun enggak jadi sedih lagi.

Self Talk

Pegang kedua pipi dengan tangan kita dan bilang, "Aku bakal baik-baik saja." Self talk atau ngomong dengan diri sendiri bisa bantu untuk ningkatin mood positif dan juga menguatkan kita seketika.

Cuci muka
Alihkan perasaan sedih kita dengan meninggalkan tempat yang pengin bikin nangis dan mencuci muka. Dengan menBayangin saja kalau saat mencuci muka, air mata kita bisa ikut terbawa dengan air yang dipakai.

Hindari yang berbau sedih
Untuk menunggu waktu buka puasa, kita akan menonton, membaca atau mencari-cari berita dari handphone kita. Selektif dalam memilih buku, film atau berita yang akan kita baca atau tonton. Kalau kita tipe yang mudah terharu dan menangis saat nonton dan baca, jangan mencari buku dan film yang bisa bikin nangis ya. Nonton atau bacanya nanti saja setelah berbuka puasa.

Source : KAWANKU

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

2LAPANCM - MINGGU INI

#2LAPANCM sehabis siaran!

FAN PAGE

Twitter

KUNJUNGAN