4 Fakta Unik Keberhasilan Leicester City Jadi Juara Premier League

. . No comments:


Leicester City menobatkan diri sebagai juara baru Premier League. Sejumlah fakta unik mengiringi keberhasilan The Foxes, julukan Leicester, menjadi juara alias yang terbaik pada musim ini.
Kepastian gelar juara Leicester didapat setelah Tottenham Hotspur sebagai pesaing utamanya hanya bisa bermain imbang 2-2 di kandang Chelsea, Senin (2/5) atau Selasa dini hari WIB.
Dengan koleksi 70 poin, Tottenham sudah tak mungkin lagi mengejar defisit tujuh angka dari Leicester dengan dua laga tersisa. Akun Twitter @MisterChipping lantas mengumpulkan sejumlah fakta menarik terkait keberhasilan The Foxes menjuarai Premier League musim ini. Berikut fakta-faktanya!
http://www.lcfc.com/cms_images/player/mahrez-4-3-lc7481-254280-2656314.png
Riyad Mahrez
1 - Juara Premier League pertama dari Aljazair dan Jamaika
Catatan emas dibukukan Riyad Mahrez dan Wes Morgan. Keduanya menjadi pemain pertama dari Aljazair dan Jamaika yang bisa menjuarai Premier League.
http://www.lcfc.com/cms_images/player/claudio-ranieri-16-9-lc7422-007280-2544816.jpg
Claudio Ranieri
2 - Pelatih tertua yang berhasil juara Premier League
Bagaimana dengan pelatih Claudio Ranieri? Dengan usia 64 tahun, dia menjadi pelatih tertua yang mengangkat trofi Premier League untuk pertama kalinya.
Kasper Schmeichel

3 - Pasangan anak-orang tua juara Premier League

Fakta menarik juga dirasakan sejumlah pemain pilar Leicester. Kiper Kasper Schmeichel akhirnya bisa mengikuti jejak ayah kandungnya, kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, dengan menjadi juara Premier League.
Kasper-Peter Schmeichel menjadi pasangan anak-orangtua kedua yang bisa mengangkat trofi Premier League. Sebelumnya, ada Ian Wright (Arsenal) dan Shaun Wright-Phillips (Chelsea) yang merasakannya. Beda dengan Schmeichel, hubungan Wright dan Wright-Phillips adalah ayah tiri.

4 - Setelah hampir 40 tahun, akhirnya ada juara baru di Inggris

Kali terakhir ada tim yang pertama kali mengangkat trofi juara adalah Nottingham Forest pada 1977-1978. Ketika itu, kompetisi kasta teratas Liga Inggris masih bernama Divisi I. Untuk menjadi juara di kasta tertinggi, Leicester butuh berkompetisi selama 48 musim. Periode penantian tersebut merupakan yang terlama dalam sejarah klub Inggris.
Sebelumnya, klub yang mengalami penantian terlama untuk menjuarai Liga Inggris pertama kalinya adalah Derby County. Saat untuk pertama kalinya menjadi juara pada 1971-1972, Derby butuh 46 tahun berkompetisi di kasta teratas.
Sumber : KOMPAS

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

YOUTUBE CHANNEL

Monumen Cinta Habibie Ainun

FAN PAGE

INSTAGRAM

Twitter

KUNJUNGAN