iklan banner

Suarez Incar Pichichi, tapi Prioritaskan Juara Liga

Suarez Incar Pichichi, tapi Prioritaskan Juara Liga
Bomber Barcelona Luis Suarez membidik trofi topskorer 'Pichichi' La Liga di musim ini. Akan tetapi, fokus utama Suarez tetaplah membawa Barca menjuarai liga.

Suarez sedang onfire. Hanya tiga hari setelah mencetak empat gol ke gawang Deportivo La Coruna dalam kemenangan Barca 8-0, penyerang internasional Uruguay itu kembali mengukir pencapaian serupa. Quat-trick Suarez melambungkan Los Cules dengan kemenangan 6-0 atas Sporting Gijon di Camp Nou, Minggu (24/4/2016) dinihari WIB.

Dua quat-trick itu sendiri sudah menciptakan sebuah rekor bagi Suarez. Dicatat MisterChip, penyerang berusia 29 tahun ini menjadi pemain pertama dalam sejarah La Liga yang berhasil membuat empat gol dalam dua pertandingan berturut-turut.

Dengan demikian, Suarez kini mengoleksi total 53 gol di seluruh kompetisi musim ini atau 34 gol di liga. Suarez sementara memimpin perburuan Pichichi, mengungguli pesaing terdekatnya Cristiano Ronaldo [31 gol] dan Lionel Messi [25 gol].

Berkat kemenangan ini pula, Barca masih menjaga posisinya di pucuk klasemen dengan perolehan 82 poin. Kendatipun dipepet Atletico Madrid yang memiliki perolehan angka yang sama dan satu poin lebih banyak dari Real Madrid di peringkat ketiga.

"Aku tak menyangka bisa mencetak delapan gol dalam tiga hari," ungkap Suarez yang dilansir Soccer Way. "Aku ingin membantu tim, tadi di babak pertama pertandingannya sulit."

"Hasratku ingin menjadi topskorer [di La Liga]. Kalau memang bisa aku akan senang, tapi prioritasnya adalah [juara] liga."

Suarez bisa saja mencetak lima gol di laga itu, tapi dia menyerahkan tugas mengeksekusi penalti ketiga Barca kepada Neymar setelah menjadi algojo di dua penalti pertama. "Hal lebih penting daripada segalanya adalah kepercayaan diri yang setiap orang rasakan yang akan membantu tim," sambung dia.

"Itu [membiarkan Neymar mengambil penalti] akan menguntungkan kami semua," tandas eks pemain Ajax dan Liverpool ini.

Sumber : DETIK

Previous
Next Post »
Comments
iklan banner