Pertahankan Gelar Coupe de la Ligue, PSG Kian Dekat dengan Treble Domestik

. . No comments:
Pertahankan Gelar Coupe de la Ligue, PSG Kian Dekat dengan Treble Domestik

Paris Saint-Germain memenangi trofi keduanya musim ini. PSG mempertahankan titel Coupe de La Ligue usai mengalahkan Lille 2-1 di babak final.

Dalam pertandingan final di Stade de France, Minggu (24/4/2016) dinihari WIB, PSG membuka keunggulan lebih dulu di meni tke-40. Javier Pastore mencetak gol untuk membawa PSG memimpin 1-0.

Gol ini berawal dari tendangan sudut PSG yang ditepis oleh Vincent Enyeama. Bola muntah jatuh ke kaki Pastore yang langsung melepaskan tendangan voli dengan kaki kanan untuk mengarahkan bola ke pojok bawah gawang.

Keunggulan PSG tak bertahan lama. Empat menit laga babak kedua berjalan, Lille berhasil menyamakan kedudukan. Adrien Rabiot melakukan pelanggaran di depan kotak penalti PSG yang berbuah kartu kuning. Djibril Sidibe mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Di tengah upayanya untuk mencari gol kemenangan, PSG justru harus kehilangan salah satu pemainnya. Mulai menit ke-70, PSG bermain dengan 10 orang setelah Rabiot kembali melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning kedua.

Kendati kalah jumlah pemain, PSG mampu mencetak gol kemenangan. Di menit ke-74, Angel Di Maria tampil sebagai pahlawan kemenangan PSG.

Di Maria memanfaatkan kesalahan lini belakang Lille. Bakary Adama Soumaoro yang berusaha menyundul bola sapuan Salvatore Sirigu justru mengarahkannya ke Di Maria yang berdiri bebas. Enyeama kemudian keluar dari sarangnya, tapi Di Maria dengan tenang mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Ini jadi kali ketiga secara beruntun PSG menjuarai Coupe de la Ligue. Secara keseluruhan, Les Parisiens sudah enam kali menjuarai turnamen tersebut dan menjadi pengumpul gelar terbanyak.

Coupe de la Ligue menjadi trofi kedua yang dimenangi PSG di musim ini setelah sebelumnya mempertahankan gelar Liga Prancis pada bulan Maret lalu. Zlatan Ibrahimovic dkk. kini berpeluang untuk merangkai treble domestik jika mampu mengalahkan Marseille di final Coupe de France pada 21 Mei mendatang.

Sumber : Detik

No comments:

LIVE STREAMING

Loading the player...

YOUTUBE CHANNEL

Monumen Cinta Habibie Ainun

FAN PAGE

INSTAGRAM

Twitter

KUNJUNGAN