iklan banner

Fans Borussia Dortmund dan Liverpool Kompak Nyanyikan You'll Never Walk Alone

Fan Dortmund dan Liverpool Kompak Nyanyikan <i>You'll Never Walk Alone</i>


Ada pemandangan mengharukan di balik panasnya duel leg pertama perempat final Liga Europa antara Borussia Dortmund kontra Liverpool, Jumat 8 April. Fan Dortmund dan Liverpool kompak menyanyikan bersama lagu You'll Never Walk Alone jelang dimulainya laga di Signal Iduna Park.

Lagu milik band Garry and The Pamakers yang hits di tahun 1960-an memang dikenal sebagaichant dari suporter Liverpool. Namun, fan Dortmund pun tak jarang ikut menyanyikan lagu tersebut di setiap kesempatan saat mendukung tim kuning-hitam.



Mantan penggawa Liverpool Mark Lawrenson mengatakan momen tersebut sangat mengesankan baginya karena kedua fan tampak berbaur menjadi satu akibat lagu tersebut. "Itu adalah momen yang 'wow' buat saya. Benar-benar luar biasa," tutur Lawrenson kepada BBC Radio.

Laga dini hari tadi pun menjadi pertandingan yang emosional bagi manajer Liverpool Juergen Klopp. Pasalnya, laga itu merupakan kali pertama Klopp pulang ke Signal Iduna Park sejak hengkang akhir musim lalu.

Dortmund dan Liverpool sebelumnya pernah bertemu pada dekade 1966 silam. Banyak pihak meyakini pertemuan itu menjadi awal suporter Dortmund mengadopsi lagu yang familiar di setiap telinga fan Liverpool. 

Selain itu, Band asal Dortmund bernama Pur Harmony pun dianggap menjadi salah satu jalan masukYou'll Never Walk Alone berkumandang di Signal Iduna Park. Pur Harmony sempat didorong untuk meng-cover lagu tersebut pada 1996 silam dan diterima dengan baik oleh fan Dortmund. (BBC/Liverpoolfc.com)

Berikut cuplikan videonya:


Sumber: Streamable.com/vcxe
Previous
Next Post »
Comments
iklan banner