iklan banner

Candaan Google di April Mop Jadi Senjata Makan Tuan

Candaan Google di April Mop Jadi Senjata Makan Tuan


Salah satu lelucon dari Google menjadi senjata makan tuan, membuat perusahaan pencarian raksasa tersebut terpaksa untuk meghapuskan leluconnya, yang membuat beberapa orang terancam dipecat.


Saat tanggal berganti menjadi 1 April di Australia, Google mengumumkan lelucon terbaru mereka: Gmail Mic Drop. Pada dasarnya, Google menambahkan sebuah tombol kirim baru pada Gmail, sehingga saat Anda menekan tombol ini, maka sebuah animasi minion - dari film animasi Despicable Me - akan secara otomatis terlampir pada email.



Animasi ini menunjukkan minion yang tampil layaknya seorang ratu sedang menjatuhkan mikrofon, yang melambangkan bahwa pembicaraan sudah berakhir. "Penerima akan tetap dapat menerima pesan Anda, tapi Anda tidak akan pernah mendengar jawaban mereka," tulis Google saat menjelaskan fitur ini.


Seperti yang dilaporkan oleh The Guardian, sayangnya, Google membuat tombol ini di samping tombol kirim yang biasa, sehingga para pengguna dapat dengan mudah menekan tombol tersebut secara tidak sengaja. 




Salah satu korban lelucon Google ini adalah seorang penulis yang dipecat karena bosnya merasa tersinggung atas animasi Mic Drop dari Google. Beberapa protes serupa berdatangan dari pengguna Google yang lain. 


"Lelucon April Mop menjadi tidak lucu saat ia mempengaruhi hubungan bisnis saya," kata seorang pengguna lain. Karena banyaknya protes yang masuk, Google akhirnya memutuskan untuk menonaktifkan fitur ini. 



"Tampaknya, lelucon kami menjadi senjata makan tuan tahun ini," kata Google pada The Guardian. "Karena adanya sebuah bug, fitur Mic Drop justru menyebabkan lebih banyak masalah. Kami minta maaf. Fitur ini telah dinonaktifkan. Jika Anda masih melihat fitur ini, Anda cukup melakukan reload pada halaman Gmail Anda."

Source : Metro TV
Previous
Next Post »
Comments
iklan banner